MA Sahid

Apel Perdana MA Sahid

MA Sahid – Pasca libur lebaran, seluruh Santri Ma Ponpes Modern Sahid mengikuti Apel Pagi pada Senin, 26 Juli 2021, yang digelar di halaman depan Kantor MA Sahid. Apel perdana ini dihadiri oleh seluruh dewan guru dan Karyawan Madrasah

Lantunan Sholawat dan Asmaul Husna yang dibacakan seluruh santri dan guru Membuat suasana Apel menjadi Khidmat dengan semangat di raut wajah seluruh santri baru dan lama.

Dihadapan seluruh peserta apel, Kepala Ma Sahid bertindak selaku Pembina apel meminta kepada seluruh peserta apel untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Selain membahas masalah prokes, Beliau Menyampaikan Arti Makna Ilmu yang dikutip dari Kitab Durrotun Nasihin, Mu’alif Kitab Menjelaskan Ilmu memiliki tiga huruf yaitu; ‘Ain, Lam dan Mim. ‘Ain diambil dari kata; ‘Illiyyin, Lam dari kata; Al Lathif dan Mim dari kata; Al Mulk.

‘Ain yang berarti Illiyun artinya Tinggi, Orang Berilmu akan dijamin oleh Allah kedudukannya tinggi dimanapun berada dan apapun profesinya dan juga A’in melangsungkan orang yang ber’ilmu sampai ke sorga ‘Illiyyin, lalu
Lam yaitu Lutfun (Lembut) Orang yang berilmu akan menjadikannya orang yang lemah lembut dikarenakan memiliki ilmu dan Mim menjadikannya seorang raja atas para makhluk.

Selain memotivasi santri baru dan lama untuk mempunyai niat dan memperkuat niat mereka masuk ke pondok, Kamad mengajak seluruh dewan guru untuk bersama menerapkan 3 K dalam Mendidik Santri yaitu Keikhlasan, Keteladanan dan Keistiqomahan.

Lanjut Waka Kurikulum menyampaikan Informasi tentang KBM dan Jadwal Program Inovasi baru yaitu Program Pembinaan Prestasi yang akan dilaksanakan pada pekan ini.

Semoga Awal kegiatan Pembelajaran tahun ini berjalan dengan baik dan lancar serta diberikan keberkahan dan Ma’unah dari Allah SWT.

Aamiin Yaa Mujibassaiilin

#Mondok itu Keren
#MASAHID
#SantriSehatdanKuat
#Pondokpesantrensahid
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *