MTs Sahid

MTs Sahid Luncurkan Program Bahasa Inggris di Lingkungan Sekolah

MTs Sahid – Kepala Madrasah MTs.Sahid, meluncurkan program Bahasa Inggris pada tanggal 21 Juli 2021 di Masjid Sadaniyah Almunawarah Sahid setelah Shalat Dhuha Bersama.
Walaupun penuh pertimbangan dalam peluncuran program ini Kepala Madrasah tetap melanjutkan dengan menggunakan konsep Trial and Error.

“…Kalo program ini di launching hari rabu, bagaimana dengan guru-guru yang hari off di hari rabu? Berarti mereka tidak akan mengikuti program Bahasa ini?” pertanyaan Guru Pengajar dalam Rapat Kerja.
“…Walaupun ada guru yang off di hari Rabu, kita akan tetap launching Program Bahasa ini nanti pada Hari rabu tanggal 21 Juli 2021, dengan konsep Trial and Error’ …” Jawab R.Jaja Jumhana pada Rapat Kerja Tanggal 15 Juli 2021.

Pada hari ini, Rabu 21 Juli 2021 Kepala Madrasah MTs.Sahid yaitu R.Jaja Jumhana telah meluncurkan program Bahasa Inggris dan mengumumkan kepada seluruh santri baik dari kelas VII baru hingga kelas VII dan IX, meskipun mereka (kelas VIII dan IX) belum check in dan masih berada di rumahnya masing-masing, Mereka pun sekarang sedang melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Bahwa untuk program Bahasa Inggris ini dilaksanakan di lingkungan MTs Sahid setiap hari sehingga akan terbentuk Nuansa berbahasa Inggris dilingkungan Madrasah.
Walaupun ada banyak santri yang keberatan untuk berbahasa Inggris dilingkungan Madrasah, tetap akan kita laksanakan program ini meskipun masih banyak kekurangannya.

“… Tepat pada pukul 08.30 hari ini, kita akan launching Program Bahasa Inggris.
Jadi nanti selepas kalian keluar dari masjid ini dan nanti masuk ke kelas masing-masing maka Beranikan diri Kalian untuk berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris di lingkungan MTs Sahid ini dengan baik, tidak apa-apa walaupun belum benar dalam pengucapan yang penting sudah berani!.” Kata R.Jaja Jumhana.

Dengan diluncurkannya program ini di harapkan agar santri berani berbicara menggunakan Bahasa Inggris setiap hari meskipun dalam Pengucapannya belum benar yang terpenting berani dulu, pede dan untuk perbaikan dalam pengucapannya nanti akan dibantu oleh Ustadz dan Ustadz’ah MTs Sahid. (Sukma.K/Jaja J)

#Pesantrenmodernsahidpamijahan
#MTs.Sahid
#Semangatberbahasainggris
#Englishatmosphere
# Bersamakitabisa

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *