Muhadharah

PEMBUKAAN MUHADHARAH SANTRI PP. MODERN SAHID

Pondok Pesantren Sahid – Apa itu Muhadharah? Muhadharah adalah kegiatan latihan pidato bagi santri yang biasa dilakukan di berbagi pesantren di Indonesia khususnya pesantren modern. Muhadharah di Pondok Pesantren Modern Sahid merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang sifatnya wajib diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Modern Sahid. Kegiatan ini dilakukan satu kali dalam sepekan dengan pengklasifikasian ke dalam 3 bahasa yaitu Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Untk Bahasa Indonesia dikhususkan bagi santri baru kelas VII dan X, sementara kelas VIII, IX, XI dan XII menggunakan Bahasa Inggris dan Arab. Kegiatan muhadhoroh ini bertujuan untuk melatih kemampuan santri dalam berorasi atau public speech skill dari para santri, melatih keberanian dan keterampilan santri agar santri memiliki rasa percaya diri yang kuat ketika berbicara di depan umum.

Kegiatan muhadharah ini mengembangkan kreativitas santri bukan hanya dalam pendidikan namun juga dalam kesenian dan kreativitas dengan bimbingan dari para ustadz dan ustadzah. Program ini dilaksanakan setiap Jumat malam, sebelumnya para ustadz/zah membimbing para santri yang akan berpidato agar lebih percaya diri ketika di atas mimbar.
Santri yang memiliki keterampilan di bidang muhadharah dengan baik, maka ini menjadi modal awal baginya untuk terjun ke masyarakat.

# AyoMondok
# PonpesModernSahid
# MuhadharahYess
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *