Tsamira FC Maju Ke Babak Final Liga Sahid 2021

Pondok Pesantren Modern Sahid – 7 September 2021 Laga babak semi final Liga Sahid 2021 yang mempertemukan kedua tim unggulan dihelat hari ini di Lapangan Bugar Perkasa antara Mr. PES (Murabbi dan Karyawan Pesantren) Fc berhadapan dengan Tsamira (Guru MTs, MI dan RA Sahid) Fc. Tsamira Fc melaju ke babak semi final setelah memastikan diri menjadi juara grup A dengan perolehan poin paling tinggi di babak penyisihan, sementara Mr. PES Fc lolos ke babak semi final setelah menjadi runner up grup B yang pada laga penentuan berhasil mengalahkan Masker (Guru MA dan SMK Sahid) Fc dengan skor 3 : 1 untuk kemenangan Mr. PES Fc.

Kick off pertandingan semi final pertama ini dimulai setelah shalat Ashar berjama’ah, bertindak sebagai wasit atau pengadil lapangan bapak Herman yang sejak kecil gemar dengan olahraga sepak bola, ia sehari-harinya bertugas sebagai sekuriti di kawasan Bumi Berkah Sahid.

Jalannya pertandingan

Sejak kick off dibunyikan, masing-masing tim berusaha membangun serangan agar bisa mencetak gol, segala tak tik dan strategi dilakukan agar bisa meraih kemenangan, di babak pertama menit ke 15, Mr. PES berhasil mencetak gol melalui striker andalannya ustad Heriyanto yang bertugas di Pesantren sebagai Kabid. Kepegawaian. Gol tersebut hasil kerjasama yang ciamik antara pemain Mr. PES, melalui umpan dari ustad Abdulrahim Habel muhafizh di Pesantren Sahid, ust. Heriyanto berhasil menjebloskan si kulit bundar ke gawang Tsamira Fc yang dijaga oleh ust. Jaja Jumhana yang tugas sehari-harinya sebagai Kepala MTs Sahid. Gol tersebut disambut sorak riuh dan suka cita para pendukung dan santri yang hadir di lapangan.

Setelah kemasukan gol, Tsamira Fc terus meningkatkan serangan untuk mengejar ketinggalan, namun pertahanan yang kuat dari pemain belakang Mr. PES Fc yang dikawal oleh ust Yogi, ust Fikih, ust Didim dan ust Ari berhasil meredam gempuran dari para penyerang Tsamira Fc. Hingga babak pertama berakhir skor tetap tidak berubah 1 : 0 untuk keunggulan Mr. PES.

Dibabak kedua, Tsamira mencoba merubah strategi, coach sekaligus manajer tim Tsamira ustad Marzuki, memasukan pemain baru yaitu ust. Daeng Iwan untuk menambah daya gedor serangan. 5 menit berjalannya pertandingan babak dua, hujan turun membasahi lapangan, sehingga pertandingan semakin seru. Menit ke 11, Pak Ilal dari Tsamira berhasil menjebloskan bola ke gawang lawan yang dijaga oleh kiper gaek ust Jay Buffon yang hampir 12 tahun tidak berubah posisinya tetap di bawah mistar gawang. 3 menit berselang, gol kembali tercipta ke gawang Mr. PES setelah terlepas dari kawalan pemain belakang, teacher Akbar berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan setelah tendangannya tidak bisa ditepis oleh Jay Buffon akibat matanya kelilipan kena cepretan air hujan.
Gol kedua tersebut rupanya menjadi pelecut semangat bagi Tsamira, 1 menit berselang, teacher Akbar kembali melesakan golnya yang kedua dalam pertandingan ini setelah sebelumnya terjadi kemelut di depan gawang akibat bola muntahan dari tepisan penjaga gawang Jay Buffon, tendangan keras yang melesat ke pojok kanan gawang tidak bisa diantisipasi dengan baik dan akhirnya gol dan gol tersebut menjadi pundi-pundi golnya yang saat ini memimpin daftar top skor dengan torehan 11 gol, sementara itu penjaga gawang sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menyelamatkan gawangnya tersebut.

Mr. PES mencoba bangkit dengan meningkatkan serangan, Ust Aziz, ust Alfian, Ust Buyung, ust Heri, ust. Abdulrahim terus berusaha menggedor pertahanan dari Tsamira, akhirnya usaha mereka berhasil setelah ust Alfian berhasil mencetak gol ke gawang Tsamira untuk memperkecil ketinggalan menjadi 3:2. Menjelang akhir pertandingan, Mr.PES memasukan pemain baru ust. Imam murabbi kelas XI agar bisa menambah daya gedor serangan, namun sampai pluit terakhir dibunyikan skor tetap 3:2 untuk kemengan Tsamira FC sekaligus memastikan langkah ke babak final untuk menghadapi pemenang antara Sapu Jagat (karyawan dan tenaga lapangan) Fc vs Kelas XII (Santri) yang baru akan dihelat pertandingannya besok sore.

“Selamat buat Tsamira FC berhasil melaju ke babak final, ini sejarah bagi MTs, RA dan MI sepanjang sejarah keikutsertaannya di ajang Liga Sahid, semoga mendapat hasil yang terbaik” tutur ust Jahidi selaku ketua pelaksana Liga Sahid 2021.(Ujay13)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *