Santri Kelas XII SMK Sahid Ponpes Modern Sahid Jalani Uji Kompetensi

Bogor, 18 Maret 2022|15.00 WIB.

Kompetensi merupakan kemampuan yang harus dimiliki setiap individu, dalam membangun karir di masa depan.
Tanpa kompetensi atau keahlian seseorang akan sulit untuk meraih impian maupun mencari pekerjaan, sehingga kompetensi menjadi hal penting untuk dimiliki oleh setiap orang.

Mengingat hal tersebut, SMK Sahid Ponpes Modern Sahid Pamijahan Bogor bekerja sama dengan Politeknik Sahid Jakarta menyelenggarakan uji kompetensi untuk santriwati kelas XII. Dalam uji kompetensi ini, seluruh santriwati diberikan kesempatan untuk berkreasi membuat menu hidangan yang dapat memuaskan selera makan.

Hidangan yang dibuat pun beraneka ragam, dari mulai kreasi puff pastry hingga bakery. Semua menu hidangan tersebut kemudian disajikan kepada dewan guru SMK Sahid dan juga para staf Politeknik Sahid Jakarta. Tidak hanya mengutamakan rasa, dalam uji kompetensi tersebut penyajian menu makanan menjadi poin penting yang perlu diperhatikan santriwati SMK Sahid.

Bagaimana pun hidangan yang lezat berawal dari tampilan yang menarik, tidak lupa untuk semakin menggugah selera, makanan disajikan dengan penuh ketelitian, prinsip table manner juga diterapkan dalam uji kompetensi ini. Sehingga, tidak hanya rasa dan tampilan yang menarik, hidangan juga dibuat menjadi berkesan dan penuh dengan nuansa yang membahagiakan.

Hal ini selain mengasah kemampuan santriwati SMK Sahid jurusan Tata Boga ini juga mampu menciptakan rasa yang sempurna. Dan diharapkan para santriwati setelah selesai menjalani program pendidikan mampu mengembangkan ilmu yang diperoleh sehingga menjadi inovator-inovator dalam hal tata boga.

(Inggit n Tim DM PPMS)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *