Subhanallahu, Santri MA Ponpes Modern Sahid Laksanakan Santunan dan Doa Bersama Anak-Anak Yatim Menjelang Ujian Madrasah

MA Sahid Berbagi..
Damai di Hati..
Berkah untuk Santri..

โœจ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒโœจ
MA Sahid Pondok Pesantren Modern Sahid Pamijahan Bogor hari ini menyelenggarakan acara santunan dan doa bersama anak-anak yatim di daerah sekitar pesantren. Menjelang ujian madrasah bagi santri tingkat akhir yaitu kelas XII, MA Sahid menyelenggarakan beberapa kegiatan khusus bagi santri kelas XII, salah satunya adalah kegiatan doa bersama atau yang dikenal dengan istighosah.

Kegiatan ini meliputi semua santri kelas XII yang dalam waktu dekat akan mengikuti ujian madrasah yang merupakan ujian akhir kelas XII pengganti UN (Ujian Nasional) yang di era Mendikbud sekarang sudah dihapus ketentuannya. Selain diikuti oleh seluruh santri kelas XII, kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh komponen dewan guru dan tenaga pendidik lainnya.

Santunan dan Doa Bersama Anak-Anak Yatim
Santunan dan Doa Bersama Anak-Anak Yatim

“Dalam doa bersama ini, Kami kehadiran 30 anak yatim untuk ikut hadir dalam mendoakan santri, dengan jumlah dana santunan yang terkumpul sekitar Rp. 14.000.000,-. Dana tersebut hasil infak harian dan tabungan santri, dewan guru serta wali santri kelas XII yang mana dana yang terkumpul tersebut diserahkan kepada adik-adik yatim dari berbagai daerah sekitar Ponpes Modern Sahid berupa uang tunai dan sembako”. ungkap salah satu panitia acara.

Sementara itu, dalam sambutanya Kepala Madrasah MA Sahid menyampaikan bahwa tujuan diadakannya doa bersama ini untuk membekali santri agar memantapkan hati dan meyakinkan jiwa dalam menempuh ujian akhir madrasah dan ujian nasional melalui upaya belajar yang sungguh-sungguh serta percaya diri dan keyakinan bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik.

“Sebagaimana diketahui, kegiatan doa bersama anak yatim merupakan program rutin tahunan sebagai wujud kasih sayang para santri terhadap sesama khususnya bagi mereka adik-adik yatim”. ungkap ustad Ilham Alamsyah, S.Pd selaku Kepala MA Sahid dalam sambutannya.

Semoga dengan wasilah doa dan berbagi ini, semua keinginan para santri terkabul dan Allah Swt. menjadikan ilmu yang diperoleh selama belajar kelak bermanfaat bagi dirinya, orang tuanya, bangsa dan agamanya. Amiin. (Tim DM PPMS)

#PPMSBerbagi

#MASahid

#DoaBersamaMASahid

#MASahidJaya

๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.