Pondok Pesantren Sahid

Madrasah Aliyah Sahid Menyambut Milad Pesantren Sahid ke 21

Madrasah Aliyah SahidPondok Pesantren Modern Sahid, Kamis, 27 Mei 2021 merayakan hari kelahiran yang ke-21, yang dikenal dengan istilah Tasyakuran Milad.

Tasyakuran Milad pada tahun ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pimpinan Harian didampingi Kamad MA Sahid serta dihadiri oleh Santri PP Modern Sahid

Rangkaian kegiatan milad pesantren diisi dengan kegiatan lomba diantaranya lomba kesenian, cerdas cermat tentang pengetahuan seputar pesantren, lomba bidang olahraga antar santri dan dewan guru, dan penggalangan dana santunan anak yatim.
Semua kegiatan dan lomba tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Para ustad/zah Madrasah Aliyah sebagai pendidik berharap agar pelaksanaan Tasyakuran Milad Pondok Pesantren Modern Sahid terus dilaksanakan setiap tahunnya supaya menjadi momentum untuk meneguhkan kembali harapan yang ingin dicapai oleh setiap santri dalam menjalani proses pendidikannya selama di pesantren. Seorang santri harus banyak mendedikasikan waktunya untuk mencari ilmu dan menambah wawasan. Masa remaja harus disibukkan dengan hal-hal yang bermanfaat dan penuh perjuangan. Sebagaimana disampaikan dalam sebuah pepatah arab,

بقدر الكد تكتسب المعالى #
ومن طلب العلى سهر الليال

“Biqadri al-kaddi tuktasabu al-ma’ali, wa man thalaba al-‘ula sahira al-layali”

Ketinggian/kesuksesan akan diraih berdasarkan ukuran kerja keras, Dan barang siapa yang ingin meraih puncak (kesuksesan) maka dia seharusnya begadang (dalam rangka ibadah dan belajar),”.

Doa dan ucapan selamat milad bagi Pondok Pesantren Modern Sahid terus mengalir dari seluruh citvitas Pondok Pesantren Modern Sahid mulai dari santri, orang tua, para alumni dan mitra atau rekanan pesantren.
Semoga Pondok Pesantren Modern Sahid mampu menjawab semua tantangan dan harapan dari semua dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu dan mencetak generasi yang unggul, berbudaya dan islami.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *