Gelar Puasa Bareng, Untuk Memperkuat Sinergitas dan Kebersamaan

Bogor, 24 April 2022|13.00 WIB.

Memasuki minggu terakhir dari bulan Ramadhan, Ponpes Modern Sahid menyelenggarakan kegiatan buka bersama seluruh manajemen, ustadz/zah dan karyawan yang ada di lingkungan pesantren. Pelaksanaan kegiatan buka bersama tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 April 2022 mulai bakda shalat Ashar sampai tibanya waktu berbuka.

Dikatakan oleh Pimpinan Ponpes Modern Sahid bahwa tujuan diadakannya buka bersama ini dalam rangka memperkuat jalinan kebersamaan antar warga yang sama-sama bekerja di lingkungan pesantren yang mungkin pada hari-hari biasa sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Selain itu pesantren memberikan bingkisan lebaran bagi seluruh karyawan di Ponpes Modern Sahid mulai Tingkat RA, MI, MTs, MA dan SMK Sahid. Walaupun tidak seberapa namun ini sangat membantu para karyawan menjelang tibanya hari raya di saat ekonomi masih lesu akibat pendemi Covid-19.

Dalam pesannya, Pimpinan Ponpes Modern Sahid menyampaikan pesan bahwa beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh yang terlibat untuk suksesnya acara bukber ini baik moril ataupun materil. Kedua beliau mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H. baik atas nama lembaga ataupun pribadi sehingga datangnya hari raya disambut dengan kemenangan dan suka cita.

Sementara itu, ustad Marzuki, S.Th.I, ME dalam tausiyah menjelang berbuka menyampaikan tentang 2 kegembiraan yang akan didapat oleh orang yang berpuasa, yaitu kegembiraan saat berbuka setelah seharian menahan rasa lapar dan dahaga serta hawa nafsu yang membara dan yang kedua kegembiraan saat bertemu Tuhan (Allah Swt) di surga nanti dengan wasilah pahala puasa yang dikerjakan. Karena Allah Swt. berdasarkan keterangan dari sumber hadis, menyediakan surga yang disebut Ar-Rayyan bagi orang yang ikhlas dan penuh keimanan dalam menjalankan ibadah puasanya.

Saat adzan berkumandang, semuanya langsung menyegerakan menyantap hidangan takjil yang sudah disiapkan. Namun sebelum disantap, semuanya dianjurkan membaca doa berbuka dipimpin oleh ustad Jahidi selaku pemandu acara.

Terlihat jelas raut kegembiraan dan suasana keakraban dari semua yang ikut acara bukber tersebut. Semoga kebersamaan ini terus terbina tidak hanya pada saat buka bersama saja namun berimplikasi di dunia kerja. Jika dalam suatu organisasi tercipta kebersamaan dan sinergi yang kuat antra sesama, maka bisa dipastikan akan menghasilkan organisasi yang baik dan bermutu. Hal itulah yang diungkapkan ustad Muhammad Luqman sebagai pimpinan pesantren pada sambutannya.

Setelah selesai menyantap takjil, dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah dan kemudian makan bersama hidangan yang disajikan oleh Paguyuban Emak-Emak Sahid yang terdiri dari gabungan dari para ustadzah, karyawati dan murabbiyah yang sejak dari pagi berjibaku di dapur untuk menyiapkan menu hidangan yang lezat. Selesai makan para guru, ustadz/zah dan karyawan dipersilahkan untuk mengambil bingkisan yang bisa diambil di masing-masing unit. (Ujay_13)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.