Seminar Motivasi : Jatuh Untuk Bangkit

Sahid, 14 Februari 2022 | 16.00 WIB | MTs Sahid -Pondok Pesantren Modern Sahid Pamijahan Bogor telah menyelenggarakan kegiatan seminar motivasi untuk santri kelas IX pada Kamis, 10 Februari 2022 yang bertempat di Serambi Kiri Masjid Sadaniyah Al Munawarah. Seminar dengan  tema : Jatuh Untuk Bangkit “Seni Menikmati Kegagalan” ini bertujuan untuk menumbuhkan motivasi dan spirit  belajar santri untuk menghadapi ujian akhir kelulusan pesantren dan madrasah.

“Alasan diadakannya motivasi ini bahwa dalam situasi padat agenda tambahan santri kelas IX, mulai dari bimbel, try-out,dan ujian akhir ini akan berpotensi menurunnya mentalitas belajar dan semangat hidup anak kelas IX, maka untuk itu perlu kiranya mereka ini diberikan suntikan motivasi, sehingga diadakanlah motivasi ini”. ujar Ustad Abdur Rouf selaku Waka. Kurikulum MTs Sahid saat diwawancara, Senin 14/2/2022.

Ustad Rouf juga memaparkan tujuan kegiatan seminar ini dilaksanakan yaitu

“… seminar ini memiliki dua tujuan yaitu dalam jangka pendek dan jangka panjang. Tujuan jangka pendek menumbuhkan Kembali semangat dan mentalitas belajar santri sehingga mampu melewati semua agenda tambahan dan siap untuk menghadapi ujian akhir. Adapun jangka panjang ini untuk menanamkan pada diri mereka sebuah mentalitas hidup prima yang berdaya juang tinggi  dalam menghadapi setiap permasalahan.” tuturnya.

Seminar motivasi ini dibawakan langsung oleh seorang motivator Feddy Fabachrain. Suasana seminar begitu hangat dan menarik yang diikuti oleh santri kelas IX. Para peserta mengikuti semua instruksi kak Feddy Fabachrain dengan begitu antusias dan bergembira.

Seminar Motivasi

Seminar motivasi ini ditutup dengan suasana yang penuh kebahagiaan dan insha Allah juga penuh keberkahan dengan harapan semoga santri  MTs Sahid lebih baik dalam berprestasi dan semakin berakhlak mulia. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala senantiasa meringankan langkah kita dalam kebaikan, Aamiin Yaa Rabbal’alamin…

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *