Program Rutinan Pengembangan Santri

MTs Sahid, 09/02/2022- Dalam rangka memperkuat kemampuan dan keterampilan bahasa Inggris dan meningkatkan minat santri terhadap keterampilan bahasa Inggris, Kepala MTs Sahid hadirkan Program Rutinan Pengembangan Santri yaitu Fun with English dalam upaya pengayaan bahasa asing tersebut sesuai arahan Ketua Umum Yayasan.

Program Rutinan Pengembangan Santri ini dinamakan English Encouragement Programe dimana kegiatan ini setiap santri diberikan handbook yang berisi daily conversation yang bisa di pakai saat di madrasah.

“Untuk memperkuat kemampuan bahasa Inggris santri itu caranya dengan memberikan hanbook yang berisi daily conversation yang bisa dipakai saat di madrasah, kemudian diberikan wadah untuk mereka tampil menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam bahasa Inggris” ucap Ustazah Eva Komala sebagai English Teacher di MTs Sahid.

Menurutnya pula jadwal program ini sudah jelas setiap hari Selasa di minggu pertama, sementara di minggu ke dua ada talent show, di minggu ke tiga dan ke empat di isi dengan penguatan daily conversation, game atau menyanyi dalam bahasa Inggris.

Kemarin, tepatnya pada hari Selasa (8/2/2022) telah dilaksanakan English Talent Show di Serambi Kiri Masjid Sadaniyah. Dalam kegiatan ini para santri diberikan kesempatan untuk menunjukan bakatnya dalam bahasa Inggris, seperti English speech, story telling, reading poem,news casting, and singing English song.

Dengan adanya talent show ini, para santri diharapkan bisa lebih percaya diri menunjukan kemampuan berbahasa Inggrisnya dan mendorong santri lain untuk tertarik berbahasa Inggris.

Rutinan Pengembangan Santri

Dalam event kemarin, telah tampil 6 orang santri yaitu :

  1. Singging performance by Shaquella (7.6) dan Hasna (7.4) – song cover lagu Runaway dr Aurora
  2. English Speech by Fairuz Aleyda (8.3) dengan Judul The Importance of Having A Future Goal in Our Life
  3. Singing performance by Aisha Janneta (8.4) – song cover lagu anyway from Jeon Somi
  4. English Story Telling by Dimas (7.1) – The Rabbit on The moon.
  5. Singing Performance by Kiagus (7.1) – song cover can’t take my eyes off you.

“Alhamdulilah acara ini berjalan dengan lancar”. Lanjut ustadzah Eva Komala sebagai pelaksana kegiatan talent show

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *