Madrasah Tsanawiyah Sahid

Madrasah Tsanawiyah Sahid dibuka pada tahun pembelajaran 2003/2004 sebagai salah satu jenjang pendidikan formal tingkat menengah pertama Islam sesuai dengan UU SISDIKNAS Nomor 20 Tahun 2003 pasal 17 ayat 2.

Tujuan pendirian MTs, selain berpartisipasi dalam menyukseskan program wajib belajar sembilan tahun, juga untuk melengkapi Madrasah Aliyah yang sudah ada di Pondok Pesantren Modern Sahid.

Pondok Pesantren Modern Sahid merencanakan untuk membangun pendidikan unggul yang berkesinambungan dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi agar dapat menghasilkan kualitas lulusan yang dicita-citakan.

Berdasarkan penelitian dan pengalaman di beberapa pesantren, santri tingkat MTs yang berusia sekitar 12 tahun sampai 15 tahun sangat tepat untuk mulai nyantri/mondok di pesantren. Karena mereka sudah bukan kanak-kanak lagi sehingga dapat mulai berlatih hidup mandiri. DIsamping itu, mereka sudah memiliki kemampuan dasar akdemik untuk dikembangkan dan belum terpengaruh oleh hal-hal negatif. Oleh karena itu, potensi yang sangat baik pada putra-putri terbaik harus dikembangkan seoptimal mungkin di Pondok Pesantren Modern Sahid.

  • Visi MTs Sahid

     

    Menjadi Pusat Pendidikan Islam Internasional yang unggul, berbudaya, islami, berbudi luhur, bermoral tinggi, berwatak mulia dalam rangka mewujudkan ajaran Islam yang rahmatan lil’alamin

  • Misi MTs Sahid

     
    • Menyelenggarakan pendidikan RA & MI berbentuk full day school dan MTs, MA, dan SMK berbasis Pesantren.
    • Mengembangkan Kurikulum Pendidikan berdasarkan prinsip integrasi ilmu, iman, amal dengan cara memadukan perkembangan IPTEK dengan nilai-nilai IMTAQ.
    • Meningkatkan SDM menjadi tenaga pendidik/kependidikan yang mukhlis dan profesional

Struktur Organisasi

Sosial Media MTs Sahid